21 Mei 2013

Karateristik Waktu


Data menunjukan 2 kasus pada tahun 2008, 0 kasus tahun 2009, 10 kasus 2010, 9 kasus 2011, dan 14 kasus pada tahun 2012. Dapat di simpulkan bahwa penyakit Tuberkulosis di Puskesmas Beringin Raya mengalami kenaikan dari tahun 2008-2012.

Penyakit Tuberkulosis tidak terikat oleh waktu/musim, jika kita selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan karena Penyakit Tuberkulosis dapat menyerang siapa saja,dimana saja dan Kapan saja tanpa mengenal waktu. Apabila Kuman telah masuk ke dalam tubuh maka pada saat itu kuman akan berkembang biak dan  berpotensi untuk terjadinya penyakit Tuberkulosis.

Menjaga Kebersihan diri dan lingkungan, dan jika mengalami batuk lebih dari 3-4 minggu segera periksa ke pelayanan kesehatan untuk memeriksakan dahak ke laboratorium agar bisa memastikan terindikasi positif atau negetif penyakit tersebut.

berikan komentarnya, selanjutnya klik disini

3 komentar:

  1. Maaf pak saya mau bertanya,knp dpt terjadi pd peningkatan kasus tuberkulosis dr tahun 2008-20012,bagaimana penanganan dr puskesmas beringin raya dan upaya apa saja yg sudah dilakukan untuk tuberkulosis diwilayah tsb?

    BalasHapus
  2. jika dilihat dari grafik pertahun, mengalami kenaikan jumlah penderita. apakah memang setiap tahun di negara kita mengalami kenaikan jumlah penderita tuberkolosis pak ?
    terimakasih.

    BalasHapus
  3. Tuberkulosis dapat menyerang siapa saja,dimana saja dan Kapan saja tanpa mengenal waktu. Apakah faktor pendorong masuknya kuman ke dalam tubuh?

    BalasHapus