23 Mei 2013

Peningkatan KB


Telah jelas dilakukan upaya peningkatan terus menerus sampai saat ini termasuk pada rangkaian keluarga yang berkualitas. Bagaimana keluarga dikatakan berkualitas berdasar upaya-upaya peningkatan tersebut? Diskusikan apa yang diupayakan untuk mencapai peran serta masyarakat tersebut, pada kolom komentar?

Setelah saudara diskusikan sesuai pendapat yang saudara berikan, selanjutnya klik disini tentang ukuran KB

13 komentar:

  1. keluarga berkulitas yakni sebuah kepala keluarga , mampu produktif yntuk membiayai anak"nya kelak, dg tidak dibatasi brpa jumlah kelahiran bayi, namun mampu, mampu disini mengcover keluarganya.

    BalasHapus
  2. Jangn menikah pada usia dini, pengaturan kelahiran maksudnya jangan terus meners hamil harus ada jarak, agar bisa mencapai KELUARGA BERKUALITAS

    BalasHapus
  3. saya setuju dengan pendapat ita,
    keluarga yang berkualitas itu sebuah kepala keluarga mampu bertanggung jawab kepada keluarga, untuk membiayai anak-anak nya kelak bisa menyekolah kan anak memenuhi kebutuhan rumah tangga, dan seorang ibu jga harus mengikuti progaram kb, agar bisa mengatur jarak anak.

    BalasHapus
  4. keluarga berkualitas yaitu kemampuan keluarga dalam memenuhi kebutuhan dasar,
    social dan psikologis anggota keluarganya. Selain itu, sasaran kinerja menetapkan meningkatnya
    jumlah keluarga yang dapat mengakses informasi dan sumber daya ekonomi bagi peningkatan
    kesejahteraan keluarga.

    Dalam bidang ketahanan keluarga,
    diupayakan untuk meningkatkan
    kemampuan keluarga dalam pengasuhan dan penumbuhkembangkan anak, disamping
    menurunnya disharmoni dan tindak kekerasan dalam keluarga.

    BalasHapus
  5. bagus, tetapi maksud saya adalah bagaimana pendewasaan, pengaturan, pembinaan dan peningkatan

    BalasHapus
  6. kelurga dikataka berkualitas berdasarkan Pendewasaan Usia Perkawinan bertujuan untuk memberikan pengertian dan kesadaran kepada remaja agar di dalam merencanakan keluarga, mereka dapat mempertimbangkan berbagai aspek berkaitan dengan kehidupan berkeluarga, kesiapan fisik, mental dan sosial,ekonomi serta menentukan jumlah dan jarak kelahiran. Melalui Alat Peraga Penyuluhan ini semoga bermanfaat bagi masyarakat Indonesia dalam mendukung terlaksananya program BKKBN Nasional.

    BalasHapus
  7. Keluarga Kualitas adalah kondisi keluarga yang mencakup aspek pendidikan, kesehatan, ekonomi, sosial budaya, kemandirian keluarga, dan mental spiritual serta nilai-nilai agama yang merupakan dasar untuk mencapai keluarga sejahtera

    BalasHapus
    Balasan
    1. Menurut saya,Keluarga berkwalitas ad/keluarga yg di bentuk berdasarkan perkawinan yg sah dan bercirikan sejahtera,sehat,maju,mandiri,memiliki jumlah anak yg ideal,oleh krna dlm upaya program pemerintah, itu perlu kerjasama antra pihak2 terkaik dlm upaya pencapaiannya

      Hapus
  8. keluarga yang berkualitas kalau menurut desy sperti tidak menikah pada usia dini selain itu juga berbahaya karna rahim masih belum kuat, mengatur jarak kelahiran pada saat hamil, mampu membiayai keluarga, adanya rasa saling menyayangi dan menghormati antara anggota keluarga.

    BalasHapus
  9. pendewasaan nya mungkin dengan cara tidak menikah dulu di usia muda,karna akan banayak sekali permasalahan yg muncul ketika menikah mudah,munkin belum dewasa dalam bertindak di sebuah keluarga.

    pengaturan kelahiran salah satu nya yakni dengan di adakan nya program kb maka dapat di atur kelahirannya misal jarang ahir nya tidak setiap setahun sekali.dan di batasi jumlah kelahirannnya.

    membina keluarga agar tidak banyak keributan,jdi setiap keluarga harus di bina,karna jika tidak maka dalam sebuah keluarga akan hancur.

    peningkatan nya pun juga sama dengan di adakannya program kb maka akan kecil pula pengeluarannya.

    BalasHapus
  10. menurut saya,Keluarga Berkualitas adalah keluarga yang dibentuk berdasarkan perkawinan yang sah dan bercirikan sejahtera, sehat, maju, mandiri, memiliki jumlah anak yang ideal, berwawasan kedepan, bertanggungjawab, harmonis.

    BalasHapus
  11. Eka Nurul Iswanti
    12320231P

    Jika mengacu pada materi KB maka keluarga berkualitas adalah keluarga yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, sejahtera, sehat, maju, mandiri, memiliki jumlah anak ideal, bertanggung jawab, harmonis, dan berwawasan ke depan.
    Dengan pola-pola pembangunan keluarga seperti itu, tentu akan membentuk suatu tatanan ketahanan keluarga yang handal. Sehingga lewat ketahanan keluarga yang tercipta, diharapkan bahaya narkotika, dan obat berbahaya, penyakit menular seksual, HIV/AIDS, aborsi, dll. bisa ditekan dan berlanjut dengan terwujudnya ketahanan nasional.

    BalasHapus